KOMPETENSI LULUSAN

| 10-11-2014   11:52:45 WIB

Kompetensi lulusan Program Studi Komputerisasi akutansi terbagi menjadi 3 jenis, sesuai dengan keutamaannya yaitu kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lainnya, sebagai berikut :

A.        Kompetensi Utama:

                 Kompetensi lulusan Program Studi Komputerisasi Akuntansi FAKULTAS ILMU KOMPUTER U’budiyah diharapkan cakap dan handal dalam hal penerapan fungsi-fungsi operasional dalam bidang Komputerisasi Akuntansi untuk mendukung hasil pencapaian tujuan suatu manajemen keuangan perusahaan. Lulusan diharapkan memiliki kepribadian dan kualitas akademik untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai tenaga ahli. Program studi Komputerisasi Akuntansi memberikan penekanan pada pengembangan kepribadian, sikap, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai berikut:

  1. Mempunyai wawasan tidak hanya bidang akademik tetapi juga non akademik yang berupa manajemen kepemimpinan, kepribadian dan integritas terhadap kepentingan nasional, keterampilan akademik, jujur dan berjiwa mandiri.
  2. Mampu menguasai kemampuan manjemen teknologi informasi dan juga manajemen non teknologi informasi sebagai kemampuan daya saing dapat diandalkan serta kemampuan pengelolaan finansial yang baik.
  3. Mempunyai pribadi yang selalu ingin terus belajar guna pengembangan diri untuk memperbaharui kemampuan diri dari waktu ke waktu.

4   Mampu bekerja dan berkoordinasi dalam Team Group baik dalam lingkungan normal maupun lingkungan yang menuntut perubahan hasil kinerja dalam waktu relatif cepat (high pressure).

 

B.    Kompetensi Pendukung:

  1. Lulusan mampu menempatkan diri, mengembangkan diri dan memiliki jiwa kewirausahaan dalam bekerja di masyarakat berdasarkan ilmu dan keterampilan yang dimiliki.
  2. Memiliki kemampuan menterjemahkan logika ke dalam algoritma, displin ilmu manajemen, dan perpajakan serta perbankan.
  3. Mampu berfikir secara kritis dan memahami sistem informasi dan dasar-dasar proses bisnis sebagai bentuk aktivitas sistem berbasis komputer.

 

C.    Kompetensi Lainnya

  1. Menjunjung tinggi norma, tata-nilai, moral, agama, etika dan tanggung jawab profesional.
  2. Mempunyai kepribadian dan integritas terhadap kepentingan nasional, keterampilan akademik, jujur, bermoral dan berjiwa mandiri.
  3. Memilki kemampuan berkomunikasi secara global, etika profesi, serta berorganisasi baik dalam riset dan bisnis.
  4. Mampu mengembangkan diri dan mampu berfikir secara logis dan analitis dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi di dunia kerja.
  5. Mampu bekerjasama dan menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungan kerja.
  6. Mampu berbahasa asing